LOGO_COVER-285x450

LIA TERJUNKAN PENGAJAR BAHASA INGGRIS KE MALUKU

Realisasi tindak lanjut kunjungan Ketua Pengurus Yayasan LIA dan jajaran ke Maluku pada akhir 2014 lalu  terwujud dengan ditandatanganinya MoU Nota Kesepahaman oleh Gubernur Maluku, Said Assagaff dan Ketua Pengurus Yayasan LIA, Drs. Hendardji Soepandji SH di Auditorium LIA Pengadegan, Kamis (12/2).

Pada kesempatan tersebut juga ditandatangani Perjanjian Kerjasama antara Pemda Maluku  dan LBPP LIA yang dilakukan Kepala Bapeda Maluku, Dr. Ir. Antonius Sihaloho dan Luz S. Ismail, M.A, Kepala LBPP LIA.

LIA akan membantu meningkatkan kemampuan karyawan Pemda Maluku dalam berbahasa Inggris melalui program Business Conversation in English (BCV). Penandatanganan tersebut disaksikan oleh para Pengurus, Pengawas, Pimpinan Unit, para Kacab dan Kadep di lingkungan Yayasan LIA serta unsur dari Pemda Maluku yakni Kadis Pendidikan, Kaban Diklat, Kaban Kepegawaian dan perwakilan propinsi Maluku di Jakarta.

Selama 55 tahun LIA telah menunjukan kontribusi yang signifikan bagi  pengajaran bahasa di Indonesia. LIA telah menghasilkan jutaan alumni di seluruh Indonesia, LIA menjadi bagian penting dalam perjalanan edukasi anak bangsa. Kami berharap dengan kehadiran LIA, sumber daya manusia di Maluku akan bersinar dan terasah sebagaimana indahnya mutiara dari Maluku,”  Ujar Hendardji Soepandji ketika menyampaikan sambutan.

Ketika menyampaikan sambutan Gubernur Maluku mengatakan “ Saya ingin membangun pendidikan di Maluku yang bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Penting sekali pendidikan Bahasa Inggris untuk para pegawai Pemda Maluku. Saya berharap kerjasama tidak hanya pada bidang bahasa tetapi juga bisa pada bidang yang lain”.

Usai sambutan dan penandatangan kedua pejabat saling memberikan cindera mata sebagai tanda persahabatan kedua belah pihak yakni Pemda Maluku dan Yayasan LIA. Acara yang berlangsung dalam suasana akrab dimeriahkan dengan hiburan siswa LIA, musik Arumba LIA dan persembahan lagu dari pimpinan serta staf yang hadir.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *