profileLB

LBPP LIA MERAIH PENGHARGAAN TOP BRAND 2014

Dengan demikian hasil survey ini kembali mengukuhkan posisi LIA  sebagai  pemimpin diantara beberapa merek besar lainnya (yang sering disebut-sebut sebagai pesaing)  dan ‘the others can only follow”.

Majalah Marketing  edisi bulan April 2014 mengungkapkan metodogi yang digunakan untuk  Top Brand   FOR  KIDS &  TEENS 2014 antara lain bahwa pengumpulan data dilakukan dengan  menggunakan kuesioner terstruktur.

Merek yang TOP diukur dari tiga komponen: top of mind awareness (didasarkan atas merek yang pertama kali disebut oleh responden ketika karegori produk disebutkan), last used (didasarkan atas merek yang terakhir kali digunakan/dikonsumsi oleh responden dalam 1 re-purchase cycle), dan future intention (didasarkan atas merek yang ingin digunakan/dikonsumsi di masa mendatang). Pada Top Brand Kids, ketiga komponen tersebut masing-masing diukur di panel anak dan ibu. Anak diikutkan sebagai responden karena posisi anak cukup dominan sebagai influencer, yaitu mempengaruhi pembelian, sebagai decision maker yang mampu melakukan pembelian sendiri dan future market yaitu merupkan pembeli-pembeli dimasa mendatang.

Penyerahan penghargaan kepada merek-merek pemenang diselenggarakan pada hari Rabu 16 April 2014 di Ballroom I, Mulia Hotel, Senayan Jakarta.  Acara  yang dibuat dalam bentuk entertainment serta prosesi  dan simbolisasi penganugerahan ini dihadiri oleh audience yang terdiri dari perwakilan merek pemenang, distributor, para top manajemen perusahaan-perusahaan lain dan para jurnalis/wartwan dari berbagai media. Ibu Luz Ismail, Kepala LBPP LIA, didampingin oleh Sukma Ginting (Kadep Humas Setum LIA), Toto Endroyono (Kadep Pemasaran LBPP LIA)dan Arief Sabarudin (Staff Humas) mewakili seluruh karyawan LIA datang menghadiri acara penganugrahan ini. Selain mendapatkan sertifikan untuk 2 penghargaan  Top Brand for Kids & Teens 2014, LIA berhak menggunakan logo Top Brand for Kids & Teens 2014 pada setiap kemasan produk selama 1 tahun maupun untuk kegiatan komunikasi dan Promosi. TOP BRAND AWARD FOR KIDS & TEENS 2014 membuktikan bahwa  LIA telah sukses menggarap  pasar anak dan remaja , pasar yang menurut ahli pemasaran cukup unik dibanding segmen pasar lain. Keberhasilan ini tidak terlepas dari dari kerja keras semua  karyawan dan guru-guru LIA yang sangat patut kita syukuri.  Kemenangan ini mengikuti hasil survey dari Majalah Swa pada tahun 2013 ( LIA sebagai pemenang WORD OF MOUTH MARKETING AWARD) . Kiranya penghargaan-penghargaan  ini tidak membuat kita terlena, tapi  memacu kita  untuk menangani pasar ini dengan lebih serius lagi untuk membuat LIA tetap dekat di hati masyarakat. (SG)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *